PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI TERHADAP MATA KULIAH TELAAH KURIKULUM PADA PELAKSANAAN PPL T.A 2017/2018

Afidah, Mar’atul and Mellani, Rima (2018) PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI TERHADAP MATA KULIAH TELAAH KURIKULUM PADA PELAKSANAAN PPL T.A 2017/2018. Bio-Lectura : Jurnal Pendidikan Biologi, 5 (2). pp. 140-149. ISSN 2598-2427

[img] Text
2049-Research Results-3841-1-10-20181110.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (116kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/BL/article/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa pendidikan biologi terhadap mata kuliah telaah kurikulum pada pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Jumlah populasi sebanyak 78 mahasiswa, mahasiswa yang dijadikan populasi yaitu mahasiswa pendidikan biologi yang telah mengikuti mata kuliah telaah kurikulum dan telah melaksanakan program pengalaman lapangan, seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel penelitian. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif kuantitatif dimana data yang diperoleh dijadikan dalam persen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa angket tertutup. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Januari 2018 di program studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa pendidikan biologi terhadap mata kuliah telaah kurikulum pada pelaksanaan program pengalaman lapangan diperoleh persentase sebesar 73,15% yaitu termasuk dalam kategori baik. Kata kunci : Persepsi mahasiswa, Telaah kurikulum, Program Pengalaman Lapangan (PPL)

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QL Zoology
Divisions: Jurnal UNILAK > Bio-Lectura: Jurnal Pendidikan Biologi
Depositing User: Putri Novianti
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:04
Last Modified: 31 Dec 2019 07:04
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

View Item View Item