APLIKASI KUESIONER TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN UNIVERSITAS LANCANG KUNING

Darmawan, Edy (2019) APLIKASI KUESIONER TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text (EDY DARMAWAN)
Edy Darmawan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)

Abstract

Keberhasilan sebuah perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan salah satu faktornya ditentukan oleh mutu pelayanan yang diberikan, dimana pelayanan yang bermutu dapat diidentifikasi melalui kepuasan pelanggan, yang dalam hal ini adalah mahasiswa. Berdasarkan observasi dan wawancara di Universitas Lancang Kuning sudah menerapkan aplikasi kuesioner yang sudah terintegritas dengan sitem, namun masih ada beberapa kategori kuesioner seperti kinerja pegawai dan sarana yang masih memakai Google form sehingga dalam perhitungan hasil kuesioner masih kurang efektif. Maka berdasarkan permasalahan tersebut dibuat Aplikasi Kuesioner Tingkat Kepuasan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, dimana penrancangan sistem dibangun dengan melakukan analisa sitem, analisa kebutuhan sistem, analisa kebutuhan sistem, sitem yang sedang berjalan, dan gambaran sistem yang diusulkan. Bahasa pemrograman yang digunakan yaitu PHP, Javascript, dan HTML dengan database MySql, dan juga memakai text editor berupa aplikasi SublimeText. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi dimana mahasiswa bisa menyatakan tingkat kepuasannya terhadap pelayanan Universitas Lancang Kuning, dan juga bisa memberikan kritik dan saran seputar pelayanan yang ada di Universitas Lancang Kuning.s Kata kunci : Aplikasi Kuesioner, Kepuasan Mahasiswa, Survei, Universitas Lancang Kuning.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Putri Novianti
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:53
Last Modified: 06 Feb 2020 08:53
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item