Islami Aris, Qori (2018) MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA MAHASISWA JURUSAN SASTRA INGGRIS SEKOLAH TINGGI ILMU BAHASA ASING (STIBA) PERSADA BUNDA. Jurnal Pustaka Budaya, 5 (1). pp. 29-35. ISSN 2442-7799
Text
1459-Article Text-2743-1-10-20180626.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (619kB) |
Abstract
Mata kuliah drama jurusan sastra inggris Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Persada Bunda hanya menitikberatkan pada analisis teks dan dialog. Sementara bermain drama juga dapat meningkatkan empat kemampuan yang harus dimiliki oleh mahasiswa sastra Inggris yaitu speaking skill, listening skill, reading skill, dan writing skill. Melalui speaking skill mahasiswa telah melakukan kegiatan berbicara. Sementara listening skill mahasiswa telah melakukan kegiatan menyimak. Pada saat membacakan penggalan dialog dalam naskah drama, mahasiswa melakukan kegiatan membaca dan tentu saja dibutuhkan reading skill yang mumpuni. Sementara pada writing skill mahasiswa diharapkan dapat menulis naskah teks drama yang ingin dipentaskan. Berdasarkan masalah ini, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Model Pembelajaran Role Play dalam Meningkatkan Kemampuan Bermain Drama Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Persada Bunda”. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk melihat bagaimana model pembelajaran Role Play dapat meningkatkan kemampuan bermain drama. Berdasarkan data yang diperoleh, Penerapan model pembelajaran Role Play membantu meningkatkan kemampuan bermain drama mahasiswa jurusan sastra inggris Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Persada Bunda dengan peningkatan Persentase Penilaian Hasil sebesar 29,20%. Kata Kunci : Role Play, Peningkatan Bermain Drama
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurnal UNILAK > Jurnal Pustaka Budaya |
Depositing User: | Putri Novianti |
Date Deposited: | 31 Dec 2019 07:22 |
Last Modified: | 31 Dec 2019 07:22 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/942 |
Actions (login required)
View Item |