IMPLEMENTASI KEBIJAKAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS JAYA MUKTI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT

trio saputra, trio and pebriana marlinda, pebriana and wasiah sufi, wasiah (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS JAYA MUKTI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT. Jurnal Niara, 11 (2). pp. 177-184. ISSN 2528-7575

[img] Text
2135-Article Text-4182-1-10-20181209.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (243kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/nia/article...

Abstract

Kebijakan inovasi pelayanan publik pada dasarnya masih bersifat baru dalam penyelenggaraan pelayanan publik. puskesmas jaya mukti adalah salah satu intansi pemerintah yang melakukan inovasi melalui sikda optima. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif, analisis digunakan model interaktif merupakan siklus interaktif dalam pengertian analisis kualitatif merupakan upaya yang berlanjut, berulang dan terus menerus. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi kebijakan inovasi pelayanan dipuskesmas jaya mukti dengan menggunakan sikda optima sudah berjalan dengan baik, sehingga secara tidak langsung membuat kepuasaan pasien puskesmas meningkat. Faktor penghambat dari implementasi sikda optima adalah lamanya download laporan dari sikda optima, serta dalam menjalankan aplikasi sikda optima masih belum dapat merekap riwayat pasien dibawah tahun 2016. Dan yang terakhir butuh penambahan prasarana yang mendukung seperti genset apabila terjadi mati lampu. . Kata Kunci : implementasi, pelayanan publik, Sikda Optima

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Zuliyati Zuliyati
Date Deposited: 21 Oct 2019 10:13
Last Modified: 21 Oct 2019 10:13
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item View Item