Rikizaputra, Rikizaputra and Lestari, Reni (2018) ANALISIS KEMAMPUAN GURU MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DAN KESESUAIAN PADA PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SMPIT AL-ITTIHAD RUMBAI TAHUN AJARAN 2017/2018. Bio-Lectura : Jurnal Pendidikan Biologi, 5 (2). pp. 129-138. ISSN 2598-2427
Text
2047-Research Results-3788-1-10-20181109.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (73kB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menganalisa masalah guru kemampuan untuk menimbulkan pertanyaan itu aspek nilai yang terkandung pada rencana (RPP) dan sesuai dengan kesesuaian untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah .Survei ini dilakukan di smpit al-ittihad rumbai untuk tahun akademik 2017 / 2018 pada januari 2018 .Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan , dengan penduduk indonesia yang menjadi seluruh guru di smpit alittihad rumbai dan reseacrh sampel adalah salah satu guru yang guru biologi di dua kelas yaitu 7 dan 8 .Pengumpulan data dilakukan melalui rpp menganalisis , observasi langsung dan vidiograph menganalisis terhadap proses pelaksanaan belajar .Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata rata guru kemampuan untuk menimbulkan penyelidikan aspek pada rencana pelajaran di kelas 7 adalah 85,71 % dan kelas 8 adalah 72,28 % . Rata-rata dari kesesuaian penyelidikan aspek dalam proses belajar mengajar di kelas 7 adalah 84.42 % sementara di kelas 8 adalah 72,42 %. Kata Kunci : Inquiry, Implementasi Rencana Pembelajaran, Implementasi Proses Pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurnal UNILAK > Bio-Lectura: Jurnal Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Putri Novianti |
Date Deposited: | 31 Dec 2019 07:04 |
Last Modified: | 31 Dec 2019 07:04 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/825 |
Actions (login required)
View Item |