Search for collections on Repository Universitas Lancang Kuning

Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dompet Di Cv. Berkat Bersama Medan

Hasibuan, Sarah Yudita (2022) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dompet Di Cv. Berkat Bersama Medan. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1861201249_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (515kB)
[img] Text
1861201249_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di tujukan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk dompet di CV.Berkat Bersama Medan, mengetahui pengaruh harga kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk dompet di CV. Berkat Bersama medan, Mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk dompet di CV.berkat Bersama medan. Objek penelitian ini adalah konsumen akhir di CV. Berkat Bersama Medan. Populasi dalam penlitian ini adalah seluruh konsumen akhir tahun 2021 yang berjumlah 2.500 orang . Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang konsumen di CV. Berkat Bersama Medan. Sumber data dari penelitian ini adalah primer dan sekunder . teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Analisis data ini menggunakan analisis statistic deskriptif yang bertujuan untuk mendaptkan gambaran atau deskripsi tentang objek penelitian yaitu konsumen yang di jadikan responden dalam penelitian ini. Peneliti juga menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS. Analisis ini bertujuan untuk memprediksi rata- rata populasi atau variabel dependen berdasarkan nilai variabel independen yang diketahui. Pada akhirnya peneliti dapat mengetahui variabel (independen) manakah yang berpengaruh terhadap variabel dependen. Adapun uji hipotesis penelitian ini secara uji persial dan uji simultan. Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Dari analisis regresi linier berganda, diperoleh nilai persamaan Y = 3,377+0,722 X1 +0,413 X2 menjelaskan (α = 3,377) keputusan Pembelian, jika tanpa adanya harga dan kualitas produk (X1 dan X2 = 0), Keputusan pembelin (Y) hanya 3,377. (β1 =0,722 β2 = 0,413). Koefisien regresi berganda sebesar β1=0,722 , β2 = 0,413 mengidentifikasikan besaran pertambahan tingkat keputusan pembelian (Y) untuk setiap pertambahan Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) . dari analisis koefisien determinasi menjelaskan nilai kontribusi (R Square) Sebesar 0,823 hal inimenunjukkan bahwa besarnya kemampuan variabel Harga dan Kualitas Produk yaitu 82,3% terhadap keputusan pembelian (Y) pada dompet di CV. Berkat Bersama medan . sedangkan sisanya 17,7% disumbangkan atau dikontribusikan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil Uji t variabel Harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung > ttabel 6,703 > 1,985 atau 0,000< 0,025. Dan Kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dimana thitung > ttabel 2,765 >1,985 atau 0,007 < 0,025. Dari hasil perhitungan Uji F menjelaskan nilai Fhitung sebesar 215,613 dengan nilai Ftabel sebesar 3,10, maka nilai Fhitung = 215,613 > Ftabel 3,10. Nilai signifikan sebesar 0,000b dan nilai α sebesar 0,05 , maka nilai signifikan = 0,000b < α 0,05. H03 di tolak dan Ha3 diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara harga (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y)produk dompet di CV. Berkat Bersama Medan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 22 May 2024 08:26
Last Modified: 22 May 2024 08:26
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/4277

Actions (login required)

View Item View Item