Chezy W M Vermila, Chezy (2015) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SEMBILAN KEBUTUHAN BAHAN POKOK (SEMBAKO) PADA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODEREN DI KOTA PEKANBARU. Jurnal Agribisnis Pertanian, 17 (1). pp. 27-36. ISSN 2503-4375
Text
729-Research Instrument-1319-1-10-20180316.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (197kB) |
Abstract
elitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen terhadap atribut mutu Sembilan kebutuhan bahan pokok. Penelitian ini dilaksanakan di Keluruhan Maharatu Kecamatan Marpoyan, Kota Pekanbaru. Sampel yang diambil sebanyak 120 orang. Metode penelitian yanng digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis Important Performance Analysis (IPA), analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian Atribut beras yang masuk kedalam kuadran prioritas utama (I) berdasarkan jenis pasar, untuk pasar tradisional adalah higienitas dan kebersihasan kemasan. Pasar moderen yaitu hargayang ditawarkan. Atribut yang masuk pada kuadran pertahankan prestasi (II) berdasarkan jenis pasar tradisional yaitu harga yang ditawarkan.Sedangkan untuk jenis pasar modern yang masuk pada kuadran II adalah Higienitas dan kebersihan kemasan. Keywords : Analisis Kepuasan Konsumen, Konsumen, Kebutuhan, Bahan Pokok.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis |
Depositing User: | Zuliyati Zuliyati |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 04:01 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 04:01 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/413 |
Actions (login required)
View Item |