Pengaruh Ukuran Perusahaan, Loyalitas Dan Ukuran Kap Terhadap Fee Audit Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019

Sapri, Muhammad (2022) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Loyalitas Dan Ukuran Kap Terhadap Fee Audit Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1762201129_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (865kB)
[img] Text
1762201129_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ukuran perusahaan, loyalitas dan ukuran KAP terhadap Fee Audit. Fee Audit adalah upah atau imbalan jasa yang diterima oleh auditor dari kliennya sehubungan dengan pemberian jasa audit. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, loyalitas dan ukuran KAP. Fee Audit bertindak sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019. Dasar pengambilan sampel ialah dengan menggunakan metode teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 23 sampel untuk 3 tahun pengamatan (2017-2019) dengan total observasi sebanyak 69 data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Proses analisis data yang dilakukan terlebih dahulu adalah statistik deskriptif, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, lalu kemudian pengujian hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap fee audit, loyalitas tidak berpengaruh terhadap fee audit dan ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap fee audit. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, loyalitas dan ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap fee audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan, Loyalitas, Ukuran KAP dan Fee Audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 25 Apr 2024 08:41
Last Modified: 25 Apr 2024 08:41
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/4070

Actions (login required)

View Item View Item