Pelaksanaan Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Slb Insan Mutiara Pekanbaru

Fitri, Selma (2022) Pelaksanaan Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Slb Insan Mutiara Pekanbaru. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
11763201009_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
18763201009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan proses tanpa akhir yang diupayakan oleh pendidik terhadap anak didiknya dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keilmuan, pendidikan saat ini tengah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, sesuai dengan perda nomor 4 tahun 2020 tentang peyelenggaraan kesehatan pasal 23 A dimana masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas. Sejak pemerintah menerapkan sosial distance untuk mencegah penyebaran wabah covid-19, maka terjadi pembatasan pertemuan dengan jumlah banyak termasuk dalam dunia Pendidikan, salah satunya adalah SLB Insan Mutiara Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yakni penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, jenis data yang di peroleh adalah data primer yang berupa hasil wawancara dengan kepala sekolah, guru serta wali murid SLB Insan Mutiara, sehingga mendapat hasil yang lebih akurat. Data sekunder yang berupa observasi yang dilakukan penulis untuk memperkuat data primer. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di SLB Insan Mutiara mengalami beberapa kendala saat pelaksanaannya. Berdasarkaan hasil peneliti yang dilakukan oleh peneliti SLB Insan Mutiara sudah melaksanakan pembelajaran jarak jauh sesuai dengan SOP yang sudah diberikan oleh dinas terkait. Pemberian arahan serta tugas pun sudah dilakukan pihak sekolah, Namun pada pelaksanaannya tetap saja menemukan kendala. Dilihat dari kendala yang di temui adalah kurangnya kemampuan orang tua dalam membimbing anak pada saat belajar dirumah. Kesulitan dan kendala yang dialami oleh guru, siswa, maupun orang tua selama pembelajaran jarak jauh ini diantaranya ialah jaringan internet, kuota, kemampuan siswa dalam memahami pembelajaran, kemampuan menulis dan membaca siswa, emosi/mood siswa yang tidak menentu, kepercayaan siswa terhadap guru, kemampuan guru dan orang tua dalam mengenal IPTEK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Bayu Pramana
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:12
Last Modified: 20 Mar 2024 02:12
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3662

Actions (login required)

View Item View Item