Harahap, Nada Silvia (2022) Kepuasan Pelanggan Pada Pelayanan Kartu Indonesia Sehat ( Kis ) Di Puskesmas Rumbai Kota Pekanbaru. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text
1763201071_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
1763201071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Kepuasan Pelanggan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada Pelayanan di Puskesmas Rumbai kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah snowball sampling yang merupakan teknik penentuan sampel yang mulanya jumlahnya kecil, kemudian membesar. Informan utama berjumlah adalah Kepala Puskesmas, Pegawai yang menangani KIS dan BPJS, Masyarakat. Teknik pengambilan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dari 7 indikator yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien, terdapat tiga hal yang belum berjalan secara maksimal sehingga berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Tiga hal tersebut adalah fasilitas yang belum maksimal, komunikasi petugas kesehatan yang kurang baik, dan tidak terdapat perhatian khusus dari petugas kepada pasien. Saran bagi instansi terkait untuk memperbaiki fasilitas yang rusak (belum berjalan maksimal), meningkatkan performance khususnya komunikasi yang lebih baik, meluangkan waktu khusus untuk berkomunikasi dengan pasien atau pun pelanggan .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Kartu Indonesia Sehat, Puskesmas Rumbai. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara |
Depositing User: | Bayu Pramana |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 02:37 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 02:37 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3586 |
Actions (login required)
View Item |