Juliani, Elhanna Rizky (2022) Kualitas Pelayanan Ombudsman Ri Perwakilanprovinsi Riau Dalam Menindaklanjuti Laporan Pengaduan Masyarakat Kota Pekanbaru (Periode 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text
1863201088_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
1863201088_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini tentang bagaImana Kualitas Pelayanan Ombudsman RI dalamMenindaklanjut Laporan Pengaduann Masyarakat Kota Pekanbaru. OmbudsmanRI Perwakilan Provinsi Riau bertugas menerima pengaduan maladministrasi dari masyarakat. Fenomena yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu masihbanyaknya pengaduan yang tidak terselesaikan dan lambatnya proses laporandari pengaduan masyarakat untuk melakukan laporaan pengaduan. Penelitian ini untukmengetahui faktor penghambat kualitas pelayanan yang diberikan kepadamasyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori Gaspersz untukmeningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan dimensi ketepatan waktu, akurasi pelayanan, kesopanan dan keramahan, tanggung jawab, kelengkapan, kemudahandalam mendapatkan pelayanan, variasi model pelayanan, pelayanan pribadi, kenyamanan, serta atribut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung. Hasil dari penelitian ini kurangnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai persyaratan formil dan materil, terbatasnya anggaran OmbudsmanRepublik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau dalam memenuhi sarana, prasaranadan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Ombudsman RI, Laporan Pengaduan |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara |
Depositing User: | Bayu Pramana |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 04:29 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:29 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3509 |
Actions (login required)
View Item |