Muhlyatin, Ikoh (2023) Inovasi Pelayanan Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text
1763201130_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
1763201130_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Inovasi Pelayanan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teori yang digunakan berdasarkan Konsep Inovasi Menurut Djamaludin Ancok (2012:38) dengan indikator Inovasi Proses, Inovasi Struktur Organisasi, Inovasi Dalam Hubungan, Inovasi Metode dan Inovasi Pelayanan. Hasil Penelitian inovasi pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan hilir sudah dilakukan dengan membuat sebuah terobosan melalui aplikasi Go Digital dan Jeboltak sesuai dengan arahan kemendagri walaupun dalam perjalannya masih terdapat pada kendala akses jaringan yang sering rusak dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai program inovasi tersebut. Pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir perlu membenahi dan menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dalam melakukan perbaikan terhadap akses dan jaringan pada aplikasi Go digital dan Jeboltak sehingga dapat diakses oleh masyarakat dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Novri Hariawan |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 04:10 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:10 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3396 |
Actions (login required)
View Item |