Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Tirta Siak Pekanbaru

Wahyudi, Andi (2023) Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Tirta Siak Pekanbaru. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1763201012_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1763201012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy

Abstract

PDAM Tirta Siak tersebut merupakan Penyediaan kebutuhan sumber air bersih di suplai oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyediaan air bersih sebagai perusahaan daerah untuk mengembangkan dan mengelola sistem penyediaan air bersih serta melayani keluhan masyarakat akan air bersih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru. Teori yang digunakan Menurut Konsep Kualitas pelayanan menurut Zeithaml (Hardiansyah: 2018:46) dengan indikator Tangibel ( Berwujud), Reliability ( Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurence (Jaminan) dan Emphaty (Empati).Hasil penelitian Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru sudah dirasakan baik dalam hal pemenuhan kebutuhan dan pendistribusian air bersih bagi pelanggan di kota pekanbaru walaupun demikian masih ada penghambat atau kendala dalam penyelesaian pelayanan secara teknis dilapangan yang dikarenakan banyaknya cakupan pelayanan yang diberikan oleh PT PDAM Tirta Siak dalam memberikan layanan pelanggan apalagi ketika harus dikerjakan bersamaan dan banyaknya klaim dari pelanggan tentang adanya kerusakan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, PDAM Tirta Siak
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Novri Hariawan
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:06
Last Modified: 14 Mar 2024 04:06
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3390

Actions (login required)

View Item View Item