Analisis Penggunaan Teknologi Regenerative Brake Pada Kendaraan Listrik

Panjaitan, Erlianto (2022) Analisis Penggunaan Teknologi Regenerative Brake Pada Kendaraan Listrik. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1720201066_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (831kB)
[img] Text
1720201066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kendaraan listrik adalah solusi yang sangat baik untuk menjaga lingkungan, disamping mengurangi penggunaan energi fosil, kendaraan listrik tidak mengeluarkan zat sisa atau emisi sehingga tidak mencemari udara sekitar. Pengembangan kendaraan listrik ini terus dilakukan seperti salah satunya pemanfaatan energi yang dihasilkan sewaktu dilakukan pengereman regeneratif. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui berapa efisiensi sistem pengereman regeneratif ini, sehingga sistem pengereman dapat dipertimbangkan dalam penggunaan nantinya. Pada penelitian ini akan dilakukan beberapa tahapan untuk menjawab permasalahan yang telah dirumuskan. Pertama melakukan studi mengenai regenerative brake. Selanjutnya mencari data yang mendukung penelitian hingga akhirnya didapat hasil yang mampu menjawab perumusan masalah. Tambahan jarak terbesar terjadi pada pengereman dengan kecepatan awal 20 km/jam sebesar 18,10606 meter dan terkecil pada kecepatan awal 15 km/jam sebesar 1,49887 meter. Efisiensi perangkat terbesar terjadi pada pengereman dengan kecepatan awal 10 km/jam sebesar 49,16 % dan terkecil pada kecepatan awal 20 km/jam sebesar 22,53 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengereman Regeneratif, Kendaraan Listrik, Efisiensi
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Elektro
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 31 Jan 2024 17:29
Last Modified: 31 Jan 2024 17:29
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3141

Actions (login required)

View Item View Item