Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (Studi Kasus Kantor Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir)

Otong, Khorudin (2022) Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (Studi Kasus Kantor Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir). Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1857201058_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1857201058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy

Abstract

Dari penelitian ini diharapkan diperoleh informasi tentang Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Administrasi pada Kantor Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Untuk maksud tersebut diambil sampel sebanyak 64 Orang dengan teknik sensus yaitu data masyarakat yang dating berkunjung ke kantor desa Buluh Apo dalam waktu 3 bulan terakhir. Pengumpulan Data dilakukan dengan penyebaran Kuisioner terhadap sampel yang terpilih, serta dilengkapi dengan metode wawancara. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), dengan memperhitungkan Kepentingan Masyarakat dan Tingkat Kinerja Pegawai. Sedangkan aspek-aspek yang dinilai meliputi bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. Dari hasil analisis diperolah rata-rata penilaian tertinggi untuk tingkat kepentingan masyarakat adalah aspek empati diikuti aspek ketanggapan, kehandalan, jaminan dan yang terendah adalah aspek bukti fisik yang ada dikantor desa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Administrasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 31 Jan 2024 17:23
Last Modified: 31 Jan 2024 17:23
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3049

Actions (login required)

View Item View Item