Sistem Informasi Manajemen Servis Mobil Berbasis Web di PT. Sukses Auto Servis Kota Pangkalan Kerinci

Saputra, Ridho (2022) Sistem Informasi Manajemen Servis Mobil Berbasis Web di PT. Sukses Auto Servis Kota Pangkalan Kerinci. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1857201018_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1857201018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengelolaan data servis kendaraan di PT. Auto Sukses Servis telah menggunakan suatu sistem dalam bentuk Microsoft Excel. Microsoft excel ini digunakan hanya untuk beberapa data saja, Sehingga dalam sistem yang berjalan kini masih terdapat kekurangan antara lain tertariknya data pelanggan yang tidak melakukan servis pertama. Hal ini mengakibatkan kurang efektifnya proses pengolahan data servis kendaraan dan proses penambahan data suku cadang,dimana mempersulit bagian administrasi dalam peng-inputan data servis dan suku cadang yang dibutuhkan terutama ketika melibatkan data servis dalam skala yang besar. Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk merancang dan membangun sistem informasi manajemen pengelolaan data Servis Mobil. Dalam Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif dengan cara deskripsi yang berbentuk katakata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah. Dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Karena setiap individu mempunyai pandangan atau makna, antara satu dengan yang lainya yang berbeda-beda. Metode pengembangan sistem yang akan digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan waterfall. Metode ini merupakan metode yang paling sering digunakan oleh system analyst pada umumnya. Aplikasi ini diuji menggunakan uji black box yaitu menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional. Pengujian yang dimaksudkan apakah fungsi-fungsi masukan dan keluaran dari perangkat sesuai dengan spessifikasi yang dibutuhkan. Hasil dari pengujian aplikasi ini menyimpulkan bahwa fungsi yang diharapkan semuanya berhasil dan diterima sesuai dengan keinginan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Aplikasi, Servis Mobil, Manajemen.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 31 Jan 2024 17:23
Last Modified: 31 Jan 2024 17:23
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/3042

Actions (login required)

View Item View Item