E-learning Madrasah Diniah Takmiliyah (MDTA) Al-Mujahadah Pekanbaru

Saputra, Iwan (2022) E-learning Madrasah Diniah Takmiliyah (MDTA) Al-Mujahadah Pekanbaru. Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1857201066_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1857201066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses pembelajaran di MDTA Al-mujahadah selama ini berjalan dirasa memiliki kelemahan, diantara terbatasnya waktu tatap muka dalam kelas sehingga materi tidak dapat diulang atau disampaikan secara tuntas. Proses pembelajaran di jaman berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi seperti saat ini memungkinkan ketidakhadiran guru dalam kelas dan Proses pembelajaran tidak lagi bergantung pada guru sebagai satu-satunya sumber belajar, dan dapat berlangsung kapan saja dan di mana saja. Proses pembelajaran tidak lagi hanya berbentuk komunikasi verbal antara guru dan murid. Dengan pesatnya perkembangan TIK di dunia pendidikan, dengan internet sebagai bagian integral di dalamnya, banyak lembaga pendidikan yang menawarkan pembelajaran berbasis web, atau yang sering disebut dengan pembelajaran online atau Elearning. Jenis pembelajaran seperti ini tentu saja membutuhkan pengelolaan yang baik dan maksimal, agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. aplikasi e-learning yang digunakan yaitu menggunakan MOODLE. Hasil dari pembuatan e-learning ini menghsilkan solusi yang mempu mengatasi permasalahan pembelajaran di MDTA Al-mujahadah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode waterfall yaitu conception, initiation, analysis, design.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-learning. MOODLE, waterfall, conception, initiation, analysis, design.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:32
Last Modified: 16 Jan 2024 07:32
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2978

Actions (login required)

View Item View Item