Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Yang Diberikan Karyawan Di Toko Handphone Center Dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)

Krismonica, Chica (2022) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Yang Diberikan Karyawan Di Toko Handphone Center Dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1857201035_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1857201035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam 3 bulan terakhir ini, penjualan di toko Handphone Center mengalami penurunan. Maka salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah meningkatkan pelayanan agar pelanggan merasa puas berbelanja di sana. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari faktor pelayanan yang diberikan karyawan terhadap kepuasan pelanggan yang telah berbelanja di toko Handphone Center, serta memberikan strategi usulan pada salah satu faktor indikator tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy yang menjadi prioritas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Customer Satisfaction Index (CSI). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 326, untuk menghitung jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan hasil 80 orang sampel. Hasil dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan nilai terbesar terdapat pada indikator assurance yaitu 80,93% nilai tersebut berada pada rentang 66.00%- 80.99% yang artinya konsumen puas terhadap pelayanan yang diberikan karyawan di Toko Suzuya Handphone Center. Maka dengan hasil tersebut juga dapat disimpulkan bahwa penurunan penjualan di toko Handphone Center bukan disebabkan karna kurangnya pelayanan yang diberikan karyawan namun bisa saja disebabkan oleh faktor-faktor yang lain seperti pada pandemi covid ini sangat mempengaruhi keadaan ekonomi, kelengkapan produk ataupun banyaknya kompetitor lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisa Kepuasan, Pengaruh pelayanan, Kuesioner, Uji Validitas dan Reliabilitas, Customer Satisfaction Index (CSI).
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:06
Last Modified: 16 Jan 2024 07:06
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item View Item