Penerapan Fuzzy C-Means dan Apriori Untuk Rekomendasi Promosi Produk Berdasarkan Segmentasi Konsumen (Studi Kasus : Toko Gudang Kamera Riau)

Ramadhan, M. (2022) Penerapan Fuzzy C-Means dan Apriori Untuk Rekomendasi Promosi Produk Berdasarkan Segmentasi Konsumen (Studi Kasus : Toko Gudang Kamera Riau). Diploma thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
1855201067_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text
1855201067_BAB-II_sampai_SEBELUM_BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran berusaha menciptakan dan mempertukarkan produk baik barang maupun jasa kepada konsumen di pasar. Penciptaan produk tersebut didasarkan pada kebutuhan dan keinginan pasar. Adapun Masalah yang terjadi di Toko Gudang Kamera Riau yaitu banyaknya pesaing toko kamera yang memiliki produk yang sama,sehingga dengan adanya persaingan ini maka pihak Toko Gudang Kamera Riau ingin mempromosikan produk yang mereka jual guna untuk membuat konsumen tertarik pada produk yang ada di Toko Gudang Kamera Riau, namun pihak Toko Gudang Kamera Riau masih bingung bagaimana dalam mempromosikan produk tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah dengan menggunakan 2 metode yang cocok untuk penelitian ini adalah algoritma Fuzzy C-Means untuk mengetahui rekomendasi promosi produk berdasarkan segmentasi konsumen setelah diterapkan metode clustering dan algoritma Apriori dapat digunakan untuk membantu dalam promosi produkberdasarkan pola-pola dari transaksi penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apriori, Fuzzy C-Means, Promosi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Fitrah Hamidy
Date Deposited: 08 Dec 2023 14:13
Last Modified: 08 Dec 2023 14:13
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2803

Actions (login required)

View Item View Item