Perceived Ethics Learning dan Workplace Behavior: Peran Mediasi yang Dirasakan Ethical Culture

Iqbal, M. Sharfan and Rahmat, Adi and Heri, Helwen (2022) Perceived Ethics Learning dan Workplace Behavior: Peran Mediasi yang Dirasakan Ethical Culture. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS TERAPAN, 4 (1). pp. 15-24. ISSN 2715-7644

[img] Text
[SUDAH] 13. Perceived Ethics Learning dan Workplace Behavior Peran Mediasi yang Dirasakan Ethical Culture.pdf

Download (2MB)
[img] Text
[SUDAH] 13. Turnitin Perceived Ethics Learning dan Workplace Behavior Peran Mediasi yang Dirasakan Ethical Culture.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://journal.unilak.ac.id/index.php/mbt/article/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ethics Learning akan berpengaruh positif terhadap Ethical Cultur, Ethical Culture karyawan akan memiliki hubungan positif dengan workplace behavior, ethics Learning memiliki hubungan positif dengan workplace behavior. Penelitian ini selanjutnya memberikan kontribusi potensial di bidang studi organisasi dan manajemen, secara teoritis, penelitian ini memperluas pemahaman tentang dari perceived ethics Learning terhadap workplace behavior. penelitian ini akan memberikan masukan bagi organisasi dan manajemen yang dapat mendorong/memberikan hal yang positif dengan memanfaatkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang tenaga pekerja di Universitas Lancang Kuning terhadap perceived ethics learning dan workplace behavior: peran mediasi yang dirasakan ethical culture. Pendekatan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu mementingkan adanya variable-variabel sebagai objek dari sebuah penelitian dan variable tersebut harus didefinisikan dalam bentuk oprasionalisasi masing-masing dari variable. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan SEM-PLS melalui software SmartPLS Versi 2.0 M3. PLS merupakan analisis persamaan struktural (SEM) berbasis varian yang secara simultan dapat melakukan evaluasi terhadap model pengukuran sekaligus model struktural. Salah satu alasan penggunaan analisa SEM dalam suatu penelitian adalah terdapatnya variabel yang tidak dapat diukur secara langsung (unobserved variable) sehingga variabel tersebut diukur menggunakan indikator

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Manajemen
Depositing User: Adi Rahmat
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:30
Last Modified: 10 Feb 2023 03:01
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2639

Actions (login required)

View Item View Item