RANCANG BANGUN APLIKASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMER(XP) DI PERPUSTAKAAN SMPN 29 PEKANBARU

Muhammad, Fadhil (2020) RANCANG BANGUN APLIKASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMER(XP) DI PERPUSTAKAAN SMPN 29 PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
Cover.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (186kB)

Abstract

SMPN 29 Pekanbaru merupakan sekolah menengah pertama yang berlokasi di Jl. Tegal Sari kelurahan umban sari kecamatan rumbai kota pekanbaru yang sudah berakreditasi A. SMPN 29 pekanbaru juga memiliki perpustakaan sebagai sarana belajar bagi siswa siswi nya belajar bagi siswa siswi yang membutuhkan referensi dari mata pelajaran yang mereka tempuh. Perpustakaan SMPN 29 Pekanbaru memiliki beberapa point program jangka pendek salah satunya yaitu : mengelola dan mengorganisasikan bahan Pustaka dengan sistem tertentu sehingga memudahkan pengawas serta penggunanya dan juga entry data berbasis TIK. Perpustakaan SMPN 29 Pekanbaru masih menggunakan sistem manual dimana siswa yang ingin meminjam buku harus menulis Namanya di buku besar. Dengan adanya sistem baru ini pengawas perpustakaan dan sekolah akan dimudahkan dalam pengelolaan data buku dan pengelolaan peminjaman dan pengembalian buku.Pada penelitian ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak yaitu Extreme Programming (XP) dan Menggunakan alat bantu perancangan Unified Modelling Langguage (UML). Hasil dari penelitian ini yaitu terbentuknya sistem informasi yang akan memudahkan proses peminjaman dan pengembalian buku di Perpustakaan SMPN 29 Pekanbaru. Kata kunci :Perpustakaan, Website, Extreme Programming (XP)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: mhs ip wira wahyu
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:36
Last Modified: 09 Jun 2022 04:36
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2221

Actions (login required)

View Item View Item