Saputra, Rizki (2020) MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D GAME ENGINE. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text
Cover.pdf Download (187kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (183kB) |
Abstract
Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang menekankan kemampuan komunikasi dan kreativitas. Sistem pembelajaran saat ini digunakan untuk tingkat SD adalah masih menggunakan cara pembelajaran tematik. Pada pelajaran Matematika siswa cenderung bosan, tidak memperhatikan guru, malas dalam mengerjakan soal latihan maupunzPR serta siswa cenderung diam dan tidak mau bertanya saat ada kesulitan. Metodezpengembanganzsistemzmenggunakan metode ExtremezProgramming (XP) yang mana metode ini untuk pengembanganzsoftwarezyangzcepat, zefisien, beresikozrendah,zfleksibel,zterprediksi,zscientificzdanzmenyenangkan. Aplikasi ini dibuat menggunakan Unity3D dan pengujian Aplikasi MediazPembelajaranzini menggunakan pengujian BlackBox. Aplikasi Media Pembelajaran ini berguna untukimeningkatkan minat belajar siswa sehingga pembelajaran matematika semakin diminati oleh siswa. Kata kunci : Matematika, Android, Siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi |
Depositing User: | mhs ip wira wahyu |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 04:35 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 04:35 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2204 |
Actions (login required)
View Item |