Silalahi, Magdalena (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 166 RUMBAI PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text
Cover.pdf Download (11kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (6kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target kualitas pelayanan jasa sekolah dasar negeri 166 rumbai pekanbaru. Untuk mengetahui upaya yang dilakukan sekolah dalam mengatasi dampak pelayanan dari sekolah dasar negeri 166 rumbai pekanabaru. Populasi dalam sekolah ini adalah jumlah dari orang tua siswa/siswi objek yang akan diteliti, teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik pengambilan Accidental Sampling, adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang secara kebetulan/ insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Populasi berjumlah 160 populasi cara pengambilan nya dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 61 orang. Dalam menganalisis data, digunakan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek-aspek tanggible, reability, responsiveness, assurance dan empati yang diterapkan pada sekolah dasar negeri 166 rumbai pekanbaru ditanggapi ada yang puas, cukup puas, dan ada juga yang kurang puas.hal ini dapat dilihat dari jawaban responden yang menjawab, untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan sekolah perlu dilihat dari kelima aspek tersebut. Kata Kunci : Tangible, Reability, Responsiveness, Empaty dan Assurance
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen |
Depositing User: | mhs ip wira wahyu |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 04:27 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 04:27 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2146 |
Actions (login required)
View Item |