ANALISIS PEMASARAN JASA ANGKUTAN PENUMPANG PADA PT. SARI KENCANA PEKANBARU

SULAIMAN DAULAY, SULAIMAN DAULAY (2018) ANALISIS PEMASARAN JASA ANGKUTAN PENUMPANG PADA PT. SARI KENCANA PEKANBARU. Other thesis, unilak.

[img] Text
SUCI RAHMADONA.pdf

Download (99kB)

Abstract

Dengan majunya dan lancarnya angkutan akan meningkatkan lajunya pertumbuhan ekonomi dan informasi akan lebih mudah didapat khususnya dalam bidang perekonomian. Dalam skripsi ini penulis memfokuskan pada perseoalan Pemasaran Jasa Angkutan dengan alasan untuk mengetahui apa yang menyebabkan tidak tercapainya target pemasaran jasa angkutan ditinjau dari kebijakan produk, harga/tariff, promosi, dan layanan konsumen yang dibutuhkan oleh pemakai jasa angkutan penumpang dengan trayek pekanbaru – Rokan Hulu, cukup banyak sekali sehingga terjadinya persaingan antar sesama perusahaan tidak jauh berbeda dan setiap kenaikan harga/tariff disesuaikan dengan peraturan pemerintah dan kemampuan perekonomian konsumen. Dan selanjutnya untuk mengetahui pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan pemasaran jasa angkutan penumpang dan akhirnya dirumuskan suatu hipotesis penelitian yaitu faktor-faktor yang berkaitan dalam pemasaran jasa angkutan penumpang adalah produk, harga/tariff, promosi dan layanan konsumen. Dari hasil penelitian yang didapat, maka disimpulkan dalam pemasaran jasa angkutan penumpang pada PT. Sari Kencana Pekanbaru meskipun konsumen menganggap kemudahan dalam mendapatkan produk, tetapi perusahaan harus lebih memeprhatikan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang atau konsumen . untuk mendorong kegiatan pemasaran maka perusahaan hendaklah dapat mepertimbangkan produk yang bijak agar calon penumpang tertarik untuk menggunakan jasa angkutan penumpang PT. Sari Kencana Pekanbaru dan menggiatkan kegiatan promosi, tidak hanya dengan periklanan, promosi, dan personal selling, tetapi perusahaan harus lebih melihat perkembangan teknologi yang semakin maju agar teknologi bisa dimanfaatkan secara efektif sebagai media promosi. Sehingga pemasaran jasa angkutan penumpang pada PT. Sari Kencana Pekanbaru dapat lebih meningkat sesuai dengan tujuan perusahaan. Keyword : produk, harga/tariff, promosi, layanan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:55
Last Modified: 23 Jan 2020 07:55
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item View Item