PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN (STUDI KASUS DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS RIAU)

INDRIYENI, INDRIYENI (2012) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN (STUDI KASUS DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS RIAU). Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
INDRIYENI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (103kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul : Pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja Pustakawan : Studi kasus di UPT Perpustakaan Universitas Riau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja Pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Riau meningkat setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan dibidang ilmu perpustakaan, baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal. Demikian pula dengan motivasi kerja dan pencapaian kerja serta produktivitas kerja. Namun demikian pendidikan yang tinggi yang tidak relevan dengan job description di perpustakaan tidak menjamin kinerja Pustakawan akan meningkat. Karena tidak sesuai dengan tugas dan fungsi Pustakawan di Perpustakaan. Persamaan hasil regresi yang menunjukkan pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja Pustakawan di UPT Perpustakaan Universitas Riau sebagai berikut : Y = 11,754 + 1,317 X1. Konstanta sebesar 11,754 menyatakan bahwa jika tingkat pendidikan (X) terhadap dalam keadaan konstan (tetap) maka pengaruh tingkat pendidikan(X) terhadap kinerja pustakawan (Y) sebesar meningkat sebesar 11,754 satuan. Hasil koefisien tingkat pendidikan (X) menunjukkan sebesar 1,317. Ini artinya apabila tingkat pendidikan (X) ditingkatkan 1 satuan, maka kinerja pustakawan (Y) meningkat sebesar 1,317 satuan. Sebagai saran dalam penelitian ini adalah : Untuk jangka panjang sebaiknya ada desain dalam bidang pendidikan di UPT Perpustakaan Universitas Riau. Desain ini diharapkan akan mengarahkan program pendidikan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan UPT Perpustakaan Universitas Riau. Agar Pustakawan yang alih jalur dan kebetulan pendidikannya S2 dapat dimanfaatkan untuk menjadi subyek spesialis bidang pendidikan. Yang sangat diperlukan didalam mengadakan, mengolah dan mengorganisasikan koleksi di bidang pendidikan. Dan dapat pula memberikan masukan yang bermakna dibidang pendidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:43
Last Modified: 31 Dec 2019 07:43
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1032

Actions (login required)

View Item View Item