PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA AKSELERASI DI SMA NEGERI 8 PEKANBARU

ARFAH, ARFAH (2015) PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA AKSELERASI DI SMA NEGERI 8 PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
ARFAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Perpustakaan Sekolah dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Akselerasi di SMA Negeri 8 Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar siswa terhadap peran perpustakaan sekolah metode yang di gunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling yang diambil dari 44 populasi dengan sampel 10 orang. Terdiri dari 6 oarang siswa 2orang guru 1 orang petugas perpustakaan 1 Kepala sekolah teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Penelitian ini di lakukan dari bulan maret 2015 sampai dengan mei 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi edukatif dapat menunjang proses belajar mengajar serta peningkatan prestasi belajar siswa. Pemustaka dapat memanfaatkan layanan informasi. Fungsi tanggung jawab administratif perpustakaan dapat meningkatkan kedispilinan Fungsi riset peran perpustakaan dapat dilihat dari siswa mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru dan mecari sumber informasinya di perpustakaan. Fungsi rekreatif dapat meningkatkan bagi pemustakaan lebih senang membaca ringan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:25
Last Modified: 31 Dec 2019 07:25
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/959

Actions (login required)

View Item View Item