Firda, Arlian (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI KULTUR JARINGAN TUMBUHAN. Bio-Lectura : Jurnal Pendidikan Biologi, 6 (1). pp. 73-77. ISSN 2598-2427
Text
2694-Article Text-5773-1-10-20190521.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (418kB) |
Abstract
: Tujuan dari studi ini untuk menentukan kesulitan murid pada materi pelajaran dari kultur jaringan tanaman negara. sma di pekanbaruPenelitian ini adalah sebuah penelitian menggunakan teknik random sampling survei dilakukan di kelas xi ipa sma. 14 pekanbaruJumlah responden dalam penelitian ini adalah siswa 62.Berdasarkan hasil analisis persentase tingkat kesulitan belajar siswa pada subjek dari kultur jaringan tanaman sebesar 2.57 berada di tengah kriteria tinggi sedangkan persentase adalah 63.74 %.Indikator yang kesulitan paling tinggi adalah faktor dari lingkungan keluarga 2.70 is in the kriteria tinggi sedangkan persentase adalah 69.91 %, sementara yang terendah kesulitan indikator adalah komunitas faktor lingkungan dari 2.17 adalah di tengah kriteria sedangkan persentase adalah 54.33 %.Berdasarkan hasil studi ini bisa disimpulkan bahwa siswa mengalami kesulitan belajar termasuk dalam kriteria tinggi. Kata kunci: Kesulitan Belajar , Kultur Jaringan Tanaman
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QL Zoology |
Divisions: | Jurnal UNILAK > Bio-Lectura: Jurnal Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Putri Novianti |
Date Deposited: | 31 Dec 2019 07:04 |
Last Modified: | 31 Dec 2019 07:04 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/817 |
Actions (login required)
View Item |