Hutahaean, Sorta (2004) ANALISIS BAHASA IKLAN PADA MAJALAH KARTINI. Jurnal Ilmu Budaya, 1 (1). pp. 21-35. ISSN 1829-8338
Text
668-Article Text-1230-1-10-20180313.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Analisis Bahasa Iklan Pada Maja/ah Kartini (Advertisement at Kartini .Magazine). Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan fungsi bahasa yang digunakan dalam iklan majalah Kartini. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Data diambil dari majalah Kartini Sample diambil secara acak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variasi bahasa yang digunakan dalam iklan majalah Kartini tersebut ada/ah bahasa tu/is tidak resmi. Variasi-variasi yang digunakan terlihat pada dialek dan sociolek. Fungsi bahasa yang digunakan pada iklan-iklan tersebut adalah informative, ekpressif, direktif, phatik, aesthetic, refensial, kontektual, persuasive, dan argumentative. Keywords: bahasa iklan, majalah kartini
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Jurnal UNILAK > Jurnal Ilmu Budaya |
Depositing User: | Putri Novianti |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 02:16 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 02:16 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/715 |
Actions (login required)
View Item |