PELATIHAN BRANDING SEKOLAH PADA SOSIAL MEDIA DI SMP IT MADANI

Syafitri, Wenni and Costaner, Loneli (2019) PELATIHAN BRANDING SEKOLAH PADA SOSIAL MEDIA DI SMP IT MADANI. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 158-166. ISSN 2614-8927

[img] Text
2804-Article Text-6529-1-10-20190630.pdf

Download (638kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/dinamisia/a...

Abstract

SMP IT Madani memiliki jumlah guru 10 orang dan jumlah siswa hingga saat ini 99 orang. Untuk meningkatkan promosi SMP IT Madani, berbagai kegiatan promosi telah dilaksanakan, salah satunya yaitu ekspo. Mekanisme evaluasi tidak dilakukan secara maksimal untuk promosi. Mekanisme promosi yang tidak tepat serta evaluasi yang dilakukan tidak maksimal, sehingga akan berimbas pada branding sekolah. Branding merupakan suatu mekanisme untuk menonjolkan apa yang menjadi ciri khas dari sekolah sekaligus menjadi ajang promosi sekolah. Target pengabdian masyarakat ini yaitu melakukan realisasi terhadap pelatihan branding sekolah kepada guru dan manajemen sekolah menggunakan teknologi informasi secara maksimal. Kegiatan pengabdian ini telah berhasil dilaksanakan, tahap demi tahap dilaksanakan secara cermat. Kegiatan ini juga berhasil melakukan kegiatan transfer pengetahuan kepada mitra kami, yaitu SMP IT Madani. Pengetahuan yang ditransfer yaitu bagaimana melakukan branding sekolah yang efektif. Evaluasi dari kegiatan ini berupa pengukuran menggunakan skala guttman. Hasil evaluasi menunjukkan keberhasilan dengan memperoleh nilai 1 untuk setiap skala CS dan CR. Kata kunci— Branding, Teknologi Informasi, Sosial Media

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:48
Last Modified: 10 Dec 2019 04:48
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item