Ruhelmi, Ruhelmi (2018) KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS BERSERI KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Other thesis, FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI.
Text
RUHELMI.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (182kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kualitas pelayanan instansi pemerintah yang bergerak pada pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Penelitiian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dimana peneliti mencari kebenaran-kebenaran mengenai tentang fenomena yang ditemui melalui objek penelitian tersebut. Penelitian ini dilakukan pada Puskesmas Berseri Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan selama 6 bulan lebih lamanya dengan berdasarkan persetujuan pihak universitas dan fakultas serta persetujuan pihak objek penelitian tersebut, dalam penelitian ini menggunakan indikator yang dikemukakan oleh Susatyo Herlambang yang mana mengemukakan indikator dalam mengukur suatu kualitas pelayanan adalah Reliability, Assurance, Tangibles, Emphaty, dan Responsiveness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan masih harus terus ditingkatkan lagi baik dari segi pelayanan atau pun peningkatan kualitas lainnya sehingga dapat menaikkan status Puskesmas sebagai puskesmas perawatan menjadikan masyarakat dapat lebih percaya pada pelayanan yang diberikan dan meningkatkan jumlah kunjungan di Puskesmas Berseri Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Kata kunci : Kualitas, pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 04:23 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 04:23 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |