PENGARUH MOTIVASI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK

MUKHLIS, MUKHLIS (2018) PENGARUH MOTIVASI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK. Other thesis, FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI.

[img] Text
MUKHLIS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (51kB)
Official URL: file:///D:/SKRIPSI%20UNTUK%20REPO/fia/MUKHLIS.pdf

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisis motivasi pegawai pada Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak, untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak, untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Motivasi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak. Berdasarkan indikator tiap variabel dalam penelitian ini, maka dapat disajikan hipotesis penelitian yaitu: Motivasi pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak. Penelitian ini dilakukan pada Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Lurah yang bertindak sebagai key information. Untuk aparat desa, sampel dipilih secara sensus yang meliputi Kepala Desa. Untuk masyarakat dan staf pegwai digunakan teknis simple random sampling. Sedang masyarakat menggunakan accidental random sampling. Diperoleh sampel sebanyak 88 responden. Berdasarkan hasil penelitian tentang motivasi, diketahui secara keseluruhan yang dirata-ratakan diperoleh tanggapan responden dominant menyatakan bahwa motivasi pegawai pada Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak adalah cukup baik sebesar 37 responden (42,05%). Tanggapan cukup baik didominasi pada indikator Recognition (pengakuan) sebanyak 44 responden (50,00%). Hasil penelitian kualitas pelayanan publik, diketahui secara keseluruhan yang dirata-ratakan diperoleh tanggapan responden dominant menyatakan bahwa kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak adalah cukup baik sebesar 39 responden (44,32%). Tanggapan cukup baik didominasi pada indikator transpansi dan keseimbangan hak dan kewajiban, masing-masing sebanyak 44 responden (50,00%). Sehubungan dengan pengaruh motivasi pegawai dan kualitas pelayanan pelayanan publik, maka dapat diketahui bahwa apabila terjadi peningkatan motivasi sebesar 1,046 satuan maka akan mempengaruhi tingkat kualitas pelayanan publik sebesar 1,046 satuan. Dengan demikian, terdapat pengaruh antara motivasi terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Sungai Apit Kabupaten Siak. Kata Kunci : Motivasi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:15
Last Modified: 10 Dec 2019 04:15
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item