PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARUPENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARU

Nenny Rapita Manurung, Nenny and Asgami Putri, Asgami (2018) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARUPENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARU. Jurnal Agribisnis Pertanian, 20 (1). pp. 113-123. ISSN 2503-4375

[img] Text
1501-Article Text-2817-1-10-20180724.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (101kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/agr/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1.Untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas kuantan – II Kota Pekanbaru, 2. Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas kuantan – II Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verikatif dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik accidental random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 5 faktor dan 11 variabel yaitu faktor sosial yaitu pada variabel teman dan keluarga, faktor produk yaitu bentuk pisang goreng kipas, ukuran pisang goreng kipas, rasa pisang goreng kipas, aroma pisang goreng kipas, faktor individu yaitu tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan, faktor tempat yaitu pelayanan penjual , faktor harga yaitu daya saing harga pisang goreng kipas dan harga pisang goreng kipas. Sedangkan, Faktor – faktor yang mempengaruhi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas Kuantan- II Kota Pekanbaru ialah , faktor harga ialah harga pisang goreng kipas dan daya saing harga pisang goreng kipas karena harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat. Kesemua variabel harus dapat dipahami oleh pengelola / pendiri usaha dalam mengembangkan usaha dan semakin memotivasi untuk berinovsi supaya dapat bersaing. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Pisang Goreng Kipas, Perilaku Konsumen

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Depositing User: Zuliyati Zuliyati
Date Deposited: 07 Nov 2019 04:04
Last Modified: 07 Nov 2019 04:04
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item