HUBUNGAN PERSEPSI KONSUMEN DENGAN PERILAKU MENGKONSUMSI BUAH LOKAL DI PASAR TRADISIONAL ARENGKA KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Nopenti Sri Dewi K Simbolon, Nopenti and Rini Nizar, Rini and Dedi Zargustin, Dedi (2018) HUBUNGAN PERSEPSI KONSUMEN DENGAN PERILAKU MENGKONSUMSI BUAH LOKAL DI PASAR TRADISIONAL ARENGKA KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Jurnal Agribisnis pertanian, 20 (1). pp. 75-85. ISSN 2503-4375

[img] Text
1497-Article Text-2807-1-10-20180724.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (159kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/agr/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Hubungan Persepsi Konsumen Dengan Perilaku Mengkonsumsi Buah Lokal Di Pasar Tradisional Arengka Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Arengka Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru yang dilaksanakan selama 3 bulan mulai bulan November 2017 s/d bulan Januari 2018. Penelitian ini menggunakan teknik (Accidental Random Sampling) yaitu sampel yang bertemu langsung dan kebetulan membeli buah- buah lokal di Pasar Tradisional Arengka. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dan Data Sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh melalui wawancara langsung pada objek yang diteliti, yaitu konsumen yang membeli buah lokal sebagai sampel penelitian, dengan menggunakan daftar pertanyaan dalam kuesioner, dan Data sekunder yaitu data yang diperoleh dan bersumber dari instansi/lembaga yang terkait dengan penelitian ini yaitu Data BPS Kota Pekanbaru dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Dengan analisis data Chi Square dan Koefisien Kontingensi. Penelitian ini menggunakan alat bantu berupa program SPSS for windows versi 17. Dengan hasil penelitian dan analisis dapat disimpulkan bahwa nilai X2 hitung 20.303 yaitu lebih besar dari X2 tabel 18.307, sehingga Ha di terima. Ini berarti ada hubungan yang signifikan antara Persepsi Konsumen dengan Perilaku Mengkonsumsi Buah Lokal di Pasar Tradisional Arengka Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Pasar Buah Tradisional, persepsi konsumen, perilaku konsumen

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agroteknologi
Depositing User: Zuliyati Zuliyati
Date Deposited: 07 Nov 2019 04:04
Last Modified: 07 Nov 2019 04:04
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item