DAMPAK IKLAN MEDIA MASSA TERHADAP POLA KONSUMSI RUMAH TANGGA PETANI DI DESA MAKMUR KECAMATAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

NURWATI, NIKEN and YASID, HAMDAN (2007) DAMPAK IKLAN MEDIA MASSA TERHADAP POLA KONSUMSI RUMAH TANGGA PETANI DI DESA MAKMUR KECAMATAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Fakultas Pertanian, Universitas Lancang Kuning, 4 (1). pp. 34-41. ISSN 2502-5988

[img] Text
1332-Article Text-2499-1-10-20180603.pdf

Download (33kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/jip/article...

Abstract

Penelitian dilaksanakan di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Metode penelitian menggunakan metode survey. Sampel diambil secara simple random, dimana dari 87 petani diambil 30 petani sebagai responden Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian adalah umur responden berada pada usia produktif, media massa yang banyak dimiliki responden adalah televisi, diikuti radio dan paling sedikit adalah koran, produk-produk yang menarik responden untuk membeli setelah melihat iklan adalah makanan tambahan seperti makanan anak-anak dan susu, bahan makanan tambahan, serta barang-barang elektronik,dampak iklan media massa yang paling besar terhadap masyarakat adalah televisi, iklan media massa tidak berpengaruh terhadap dana tabungan atau simpanan responden Kata Kunci : iklan, konsumsi, rumah tangga

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agroteknologi
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 07 Nov 2019 03:56
Last Modified: 07 Nov 2019 03:56
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item