STRATEGI PEMASARAN NATA DE COCO BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN CV CITRA PANGAN MANDIRI

KUSUMAWATY, YENI (2007) STRATEGI PEMASARAN NATA DE COCO BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN CV CITRA PANGAN MANDIRI. Fakultas Pertanian, Universitas Lancang Kuning, 4 (1). pp. 8-18. ISSN 2502-5988

[img] Text
1329-Article Text-2496-1-10-20180603.pdf

Download (49kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/jip/article...

Abstract

Dengan makin populernya nata de coco, perusahaan skala menengah dan kecil di Bogor mulai memasuki pasar. Ini menyebabkan persaingan pasar meningkat dan sebagai salah satu produsen nata de coco, CV Citra Pangan Mandiri harus memahami perilaku konsumennya. Sebagai produk pangan, nata de coco adalah consumer driven industry, dimana keberhasilan pemasarannya tergantung pada penerimaan konsumen. Penelitian sebelumnya menyatakan bahwa perusahaan perlu lebih memperhatikan preferensi konsumennya. Analisis preferensi konsumen menunjukkan bahwa segmen masyarakat menengah bawah merupakan segmen yang sesuai bagi perusahaan. Untuk membedakan produknya dari pesaing, perusahaan perlu menyusun positioning sebagai “nata de coco berkualitas dengan harga bersaing” melalui strategi bauran pemasaran yang konsisten. Di masa mendatang, terbuka peluang untuk mengembangkan pemasaran ke segmen kelas atas karena preferensi konsumen kelas atas juga bernilai positif (favorable). Kata Kunci : nata de coco, preferensi konsumen, bauran pemasaran, Fishbein

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agroteknologi
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 07 Nov 2019 03:55
Last Modified: 07 Nov 2019 03:55
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item