choiriah, Wirdah (2016) PENGGUNAAN ALGORITHMA APRIORI DATA MINING UNTUK MENGETAHUI TINGKATKESETIAAN KONSUMEN (BRAND LOYALITY) TERHADAP MEREK KENDERAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DEALER HONDA RUMBAI). Digital Zone: Jurnal teknologi informasi dan Komunikasi, 7 (1). pp. 44-52. ISSN 2477-3255
Text
524-Article Text-1044-1-10-20180227.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (894kB) |
Abstract
Algoritma yang umum digunakan dalam proses pencarian frequent itemset (data yang paling sering muncul) adalah Apriori. Tetapi Algoritma Apriori mempunyai memiliki kekurangan yaitu membutuhkan waktu yang lama dalam proses pencarian frequent itemset. Dengan memanfaatkan data Transaksi konsumen yang dihubungkan dengan pola kesetiaan konsumen terhadap merek kenderaan bermotor Honda maka pola hubungan keduanya melalui teknik data mining, association rule. Kategori profesi, jenis kelamin konsumen dan merek kenderaan bermotor di ukur dengan parameter pada tingkat ketertarikan konsumen terhadap merek kenderaan yang di sajikan. Algoritma yang digunakan adalah algoritma apriori, informasi yang ditampilkan berupa nilai support dan confidence dari masing-masing kategori.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 03:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 03:29 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/297 |
Actions (login required)
View Item |