Implementasi Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik Di Puskesmas Jaya Mukti Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat

trio saputra, trio and sufi, wasiah and pebriana marlinda, pebriana (2019) Implementasi Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik Di Puskesmas Jaya Mukti Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat. Jurnal Niara, 11 (2). pp. 177-188. ISSN 2528-7575

[img] Text
Implementasi Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik Di Puskesmas Jaya Mukti Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Implementasi Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik Di Puskesmas Jaya Mukti Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat.pdf

Download (243kB)
Official URL: http://journal.unilak.ac.id/index.php/nia/article/...

Abstract

Kebijakan inovasi pelayanan publik pada dasarnya masih bersifat baru dalam penyelenggaraan pelayanan publik. puskesmas jaya mukti adalah salah satu intansi pemerintah yang melakukan inovasi melalui sikda optima. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif, analisis digunakan model interaktif merupakan siklus interaktif dalam pengertian analisis kualitatif merupakan upaya yang berlanjut, berulang dan terus menerus. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi kebijakan inovasi pelayanan dipuskesmas jaya mukti dengan menggunakan sikda optima sudah berjalan dengan baik, sehingga secara tidak langsung membuat kepuasaan pasien puskesmas meningkat. Faktor penghambat dari implementasi sikda optima adalah lamanya download laporan dari sikda optima, serta dalam menjalankan aplikasi sikda optima masih belum dapat merekap riwayat pasien dibawah tahun 2016. Dan yang terakhir butuh penambahan prasarana yang mendukung seperti genset apabila terjadi mati lampu

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Trio Saputra
Date Deposited: 12 Nov 2022 06:14
Last Modified: 12 Nov 2022 06:14
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

View Item View Item