PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAK LOYALITAS BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS LANCANG KUNING

Syafriani, Mona (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAK LOYALITAS BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
Cover.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (183kB)

Abstract

Online shopping atau berbelanja online membawa peluang bisnis besar baik bagi konsumen maupun bagi penjual. Berbelanja secara online sangat memudahkan para konsumen dalam melakukan berbelanja melalui media elektronik, karena sifatnya yang mudah dan interaktif, biaya yang lebih rendah, menghemat waktu, dan tingkat tinggi personalisasi untuk pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dan data sekunder, dengan jumlah sampel yang didapatkan untuk diteliti sebanyak 90 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning. Untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, dan unutk mengetahui besarnya pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Digunakan Analisis Regresi Berganda dengan bantuan perangkat Aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan, didapatkan persamaan Model Regresi Berganda. Berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan memeberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Berdasarkan uji Simultan (uji F) variabel indenpenden berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen. Berdasarkan perhitungan Koefisien Detereminasi (R2 ) diperoleh nilai R Square yaitu variabel kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 64,8% sedangkan sisanya yaitu 35,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini, dan R Square 0,230 artinya 23% bahwa kepuasan pelanggan mempengaruhi variasi yang terjadi pada loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Online Shopping Dan Regresi Berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: mhs ip wira wahyu
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Jun 2022 04:29
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item View Item