ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) PADA POLRESTA PEKANBARU

Martines, Cut Herlin (2020) ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) PADA POLRESTA PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
Cover.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (260kB)

Abstract

Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut Untuk menganalisa faktor-faktor apakah yang menyebabkan belum tercapainya pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Pada Polresta Pekanbaru. Untuk mengetahui pelayanan kepada masyarakat oleh kantor Polresta Pekanbaru dalam menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polresta Pekanbaru dalam menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Dengan objek penelitian adalah masyarakat yang membuat SKCK di Polresta Pekanbaru, dengan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang menjadi bekerja di bagian pengurusan SKCK di Polresta Pekanbaru. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara secara langsungan dengan kasat intelkam sebagai pimpinan wilayah serta para staf kantor pelayanan pembuatan SKCK di Polresta Pekanbaru, kuisioner yang berisi daftar pertanyaan yang harus di isi oleh responden. Hasil penelitian dari Analisis Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Pada Polresta Pekanbaru, penulis mengambil variable pelayanan yang terdiri dari 6 (enam) sub variable yaitu Kejelasan yang menggunakan indikatornya Penyelesaian keluhan atau persoalan, Rincian biaya pelayanan publik, Tata cara pembayaran, yang kedua Kepastian waktu yang terdiri dari indikatornya Standar Operasional Pelayanan, Batas waktu, Kepastian pelayanan, yang ketiga Keamanan terdiri dari indikatornya Akses kontrol sistem yang di gunakan, Telekomunikasi dan jaringan yang di pakai, Sistem informasi yang diterapkan, yang ke empat Tanggung jawab terdiri dari indikatornya Sikap menyelesaikan tugas, Berbicara dengan tanggung jawab, Adanya kewajiban, yang ke lima Kedisiplinan kesopanan dan keramahan terdiri dari indikatornya Kejelasan, Kepastian, Ketepatan waktu, yang ke enam Kenyamanan, terdiri dari indikatornya Pelayanan yang tertib dan teratur, Tersedianya ruang tunggu, Bersih dan rapi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: mhs ip wira wahyu
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:25
Last Modified: 09 Jun 2022 04:25
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/2130

Actions (login required)

View Item View Item