trio saputra, trio and aguswan aguswan, aguswan and syofian, syofian and tua, harapan (2021) Model Penguatan Modal Sosial Pembangunan Budaya dan Kearifan Lokal Suku Sakai kabupaten Bengkalis. Jurnal Konsepsia, 10 (2). pp. 147-158. ISSN 2502-7921
Text
Model Penguatan Modal Sosial Pembangunan Budaya Dan Kearifan.pdf Download (521kB) |
|
Text
Model Penguatan Modal Sosial Pembangunan Budaya Dan Kearifan.pdf Download (3MB) |
|
Text
Korespondensi jurnal sosio konsepsia.pdf Download (324kB) |
Abstract
Tujuan Peneitian ini adalah (1) Ingin memperoleh model penguataan modal sosial yang sesuai untuk Suku Sakai (2) mendskriptifkan pengelompokan warga Sakai,(3) mendeskriptifkan Peran Pemerintah Daerah dalam pembangunan . Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan mengungkapkan fenomenologi , mengeksplorasi dan mendeskriptifkan kondisi warga Sakai saat ini.Informent penelitian yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bengkalis, Camat Tualang Mandau, Camat Mandau , Camat Bathin Salopan Kepala Desa dan ketua Bathin (kepala suku) di tiga kawasan Sakai yaitu kawasan hutan Tanaman Industri, Kawasan sungai Rokan Mandau, dan kawasan adat bathin salopan. Kesimpulan dari Hasil penelitian ini adalah (1) Merumuskan Model penguatan modal sosial terintegrasi antar pelaku (pemerintah, swasta dan masyarakat dalam memperkuat pembangunan untuk masyarakat Sakai. (2) terinventarisasinya pengelompokan warga Sakai pada area atau kawasan Hutan Tanaman Industri, kawsan tepian sungai rokan Mandau dan kawasan adat desa kesumbu ampai (3) Peranan Pemerintah Kabupaten dalam memperkuat pembangunan dan pemberdayan kepada Suku Sakai Kabupaten Bengkalis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara |
Depositing User: | Trio Saputra |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 05:52 |
Last Modified: | 17 Dec 2022 06:14 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1701 |
Actions (login required)
View Item |