Efektifitas Penerapan Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Di Unilak

Roki, Hardianto and Zamzami, Zamzami and wirdahchoiriah, wirdahchoiriah (2020) Efektifitas Penerapan Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Di Unilak. JURNAL INOVTEK POLBENG - SERI INFORMATIKA, 5 (1).

[img] Text
PolBeng.pdf - Published Version

Download (1MB)
Official URL: http://ejournal.polbeng.ac.id/index.php/ISI/articl...

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada penilaian efektivitas penggunaan pembelajaran berbasis blended learning.Yang menjadi objek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning sebanyak 139 mahasiswa.Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuisioner dengan perhitungan metode likert. Metode likert adalah metode perhitungan yang menggunakan pembobotan dalam perhitungan dalam penelitian. Pada setiap pertanyaan di berikan 5 jawaban pilihan yang masing-masing jawaban di beri nilai bobot 1,2,3,4,5.Penilaian ini bertujuan untuk menindak lanjuti peraturan pemerintah akan belajar secara online atau kelas jauh. Ini didasari dengan penerapan Revolusi Industri 4.0. Universitas Lancang Kuning telah menyediakan platform belajar online yang terintegrasi kepada dosen dan mahasiswa. Output penelitian ini adalah perbandingan efektivitas proses pembelajaran secara online (blended learning) dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka dikelas.Bagi mahasiswa kelas karyawan, kuliah berbasis blended learning sangat membantu dan dinilai efektif karena mahasiswa dapat mengikuti kuliah dari gadget. Penelitian ini mencatat masih ada mahasiswa yang belum menggunakan blended learning.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Roki Hardianto
Date Deposited: 30 Jan 2021 15:48
Last Modified: 30 Jan 2021 15:48
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1620

Actions (login required)

View Item View Item