ANALISA KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER DENGAN METODE SERVQUAL

ARTA SIMANJUNTAK, YUNI (2019) ANALISA KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER DENGAN METODE SERVQUAL. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text (YUNI ARTA SIMANJUNTAK)
YUNI ARTA SIMANJUNTAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB)

Abstract

Universitas dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa dengan menyediakan layanan akademik berkualitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan mahasiswa. Kualitas layanan akademik mendorong mahasiswa untuk saling menguntungkan. Untuk menganalisa kepuasan mahasiswa/i terhadap layanan pada Fakultas Ilmu Komputer, maka Penulis memberikan alternatif menggunakan kuesioner web yang bisa digunakan untuk menganalisa dan mengukur tingkat kepuasan mahasiswa. Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database. Untuk alat bantu perancangan digunakan Unified Modelling Language (UML) untuk membantu dalam perancangan kusioner. Dalam penelitian ini menggunakan 6 variabel yaitu Tangibles, Reliability, Responsivenes, Assurance, Emphaty dan Kepuasan. Penelitian ini menggunakan Metode Servqual dan Skala likert. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan teknik analisis korelasi product moment pearson. Hasil pencarian servqual nilai selisih servqual (GAP) yang didapat sebesar 0.47 yang berarti nilai kepuasan positif (>0) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan melebihi tingkat kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas suatu layanan, PHP dan MySQL, Unified Modelling Language (UML), Variabel, Metode Servqual dan Skala Likert, uji validitas, uji reliabilitas dan analisis korelasi product moment pearson

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Putri Novianti
Date Deposited: 07 Feb 2020 03:10
Last Modified: 07 Feb 2020 03:10
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item View Item