PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY C-MEAN CLUSTERING UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PROMOSI MAHASISWA BARU (Studi kasus : Fakultas Ilmu Komputer)

ZEGA, ERNI (2019) PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY C-MEAN CLUSTERING UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PROMOSI MAHASISWA BARU (Studi kasus : Fakultas Ilmu Komputer). Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text (ERNI ZEGA)
ERNI ZEGA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan dalam mencari target strategi promosi pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning dengan menggunakan metode Fuzzy C-Mean. Untuk dapat melakukan promosi yang lebih maksimal, maka dalam penelitian ini dilakukan dengan cara mengolah data-data untuk mengetahui pola dari data-data tersebut sehingga kita dapat mengambil informasi. Dalam proses penelitian ini dilakukan dengan analisa data mining yang dilakukan dengan menggunakan metode Fuzzy C-Means, yang bertujuan agar dapat melakukan pemasaran dengan strategi yang tepat untuk mendapatkan calon mahasiswa baru. Kata Kunci : Data Mining, Clustering, Fuzzy C-Mean

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Putri Novianti
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:53
Last Modified: 06 Feb 2020 08:53
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1461

Actions (login required)

View Item View Item