ZEGA, ERNI (2019) PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY C-MEAN CLUSTERING UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PROMOSI MAHASISWA BARU (Studi kasus : Fakultas Ilmu Komputer). Other thesis, Universitas Lancang Kuning.
Text (ERNI ZEGA)
ERNI ZEGA.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (117kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan dalam mencari target strategi promosi pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning dengan menggunakan metode Fuzzy C-Mean. Untuk dapat melakukan promosi yang lebih maksimal, maka dalam penelitian ini dilakukan dengan cara mengolah data-data untuk mengetahui pola dari data-data tersebut sehingga kita dapat mengambil informasi. Dalam proses penelitian ini dilakukan dengan analisa data mining yang dilakukan dengan menggunakan metode Fuzzy C-Means, yang bertujuan agar dapat melakukan pemasaran dengan strategi yang tepat untuk mendapatkan calon mahasiswa baru. Kata Kunci : Data Mining, Clustering, Fuzzy C-Mean
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi |
Depositing User: | Putri Novianti |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 08:53 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 08:53 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1461 |
Actions (login required)
View Item |