Bastian, Adolf (2016) GAYA BELAJAR ANAK DOWNSYNDROME DI SEKOLAH PAUD INKLUSI RUMAH DONGENG AGUS DS PEKANBARU. Lectura: Jurnal Pendidikan, 7 (1). pp. 79-88. ISSN 2549-063X
Text
234-Research Results-586-1-10-20180219.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (52kB) |
|
Text
4. Turnitin Gaya belajar anak downsyndrome di sekolah PAUD Inklusi Rumah Dongeng Agus Pekanbaru.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Peer review Gaya Belajar Anak Downsyndrome.pdf Download (261kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara/gaya belajar (Learning Style) anak Downsyndrome di Sekolah PAUD Inklusi Rumah Dongeng Agus DS Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung ke lapangan dan wawancara mendalam (Depth Interview) dengan informan melalui dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan langkah-langkah yang dianjurkan oleh Miles (dalam Sugiyono :246) yaitu : (1) mereduksi data, (2) menyajikan data (3) menyimpulkan dan melakukan verifikasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa model pembelajaran langsung (direct instruction) yang terdapat di Sekolah PAUD Inklusi Terpadu Rumah Dongeng Kak Agus DS Pekanbaru terdiri dari 3 fase (tahapan), yaitu: Fase (tahapan) Orientasi, Fase (tahapan) Presentasi/Demontrasi, dan Fase (tahapan) Terstruktur. Berdasarkan hasil temuan di atas dapat disimpulkan bahwa cara/gaya belajar (Learning Style) anak Downsyndrome di Sekolah PAUD Inklusi Rumah Dongeng Agus DS Pekanbaru beranekaragam. Peneliti melihat bahwa anak downsyndrome tertarik untuk belajar lebih baik dan dapat membuat tugas dengan baik. Kata Kunci: Downsyndrome, PAUD Inklusi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan & Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 10:18 |
Last Modified: | 31 May 2021 03:54 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/146 |
Actions (login required)
View Item |