ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SERVICE MOTOR PADA BENGKEL AHASS RUMBAI

NOVRIYANDA, YANNA (2018) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SERVICE MOTOR PADA BENGKEL AHASS RUMBAI. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
YANNA NOVRIYANDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB)

Abstract

Persaingan merupakan suatu bentuk usaha yang dilaksanakan supaya mendapatkan kemenangan atau mendapatkan posisi yang lebih baik tanpa harus terjadi benturan fisik atau konflik. Keluhan dan ketidakpuasan dapat diminimalkan dengan mengambil langkah-langkah yang diperlukan, sehingga pelanggan akan merasa puas dengan layanan dan dukungan yang diberikan pihak bengkel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, serta untuk mengetahui kualitas pelayanan manakah yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel AHASS Rumbai. Sampel penelitian berjumlah 97 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah servqual (Service Quality). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak bengkel AHASS Rumbai, dengan nilai rata-rata gap keseluruhan dimensi yaitu selisih 0.66 angka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:22
Last Modified: 06 Feb 2020 08:22
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item View Item