ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMASANG IKLAN PADA PT. RIAU TELEVISI PEKANBARU

WULANDARI, WULANDARI (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMASANG IKLAN PADA PT. RIAU TELEVISI PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
WULANDARI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (21kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan pemasang iklan pada PT. Riau Televisi Pekanbaru. Untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target pelayanan pemasang iklan pada PT. Riau Televisi Pekanbaru. Dan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT. Riau Televisi Pekanbaru. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah semua konsumen yakni pemasang iklan pada PT. Riau Televisi Pekanbaru tahun 2016 yang berjumlah 511 konsumen, jumlah sampel diambil menggunakan rumus Slovin sehingga sampel yang diambil sebanyak 84 orang pengambilan sampel dengan cara accidental sampling. Jenis data dalam penelitian ini terdiri dari data kualitatif dan data kuantitatif sedangkan sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Untuk mengambil data serta informasi dilakukan dalam penelitian ini maka penulis menggunakan Untuk mengambil data serta informasi dilakukan dalam penelitian ini maka penulis menggunakan interview dan questioner. Dalam menganalisa masalah penulis menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari lima aspek yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik dapat menunjukkan besarnya kualitas pelayanan pemasang iklan pada PT. Riau Televisi Pekanbaru yang dirasakan pelanggan. Kualitas pelayanan merupakan hal yang penting dalam kelangsungan hidup PT. Riau Televisi Pekanbaru yang sebagian besar menjual jasa. Dari indikator pelayanan yang dianggap memuaskan pelanggan dan mendapat tanggapan setuju yang paling besar adalah mengenai karyawan PT. Riau Televisi Pekanbaru selalu mengutamakan kepentingan para pelanggan karena 47 orang atau 55,95 % menyatakan setuju. Juga masih ada beberapa indikator dari dimensi-dimensi pelayanan yang mendapat hasil kurang baik yakni mendapat tanggapan tidak setuju paling banyak seperti PT. Riau Televisi Pekanbaru melakukan pelayanan tepat waktu dan memberikan layanan sesuai janji masing-masing sebesar 7 orang atau 8,33 % menyatakan tidak setuju. Untuk itu disarankan PT. Riau Televisi Pekanbaru diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya pada para pelanggannya, tetap mempertahankan keunggulannya yakni karyawan selalu mengutamakan kepentingan para pelanggan. Dan bagi peneliti selanjutnya yang melakukan penelitian sejenis sebaiknya dapat mengembangkan dan menambah variabel penelitian lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:22
Last Modified: 06 Feb 2020 08:22
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1426

Actions (login required)

View Item View Item