harsini harsini, harsini (2018) TRANSPARANSI PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA PEKANBARU. Jurnal Niara, 10 (2). pp. 65-71. ISSN 2528-7575
Text
1903-Article Text-3372-1-10-20181015.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (80kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis transparansi dan untuk menganalisis faktor-faktor yang menghambat terciptanya transparansi pelayanan publik pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kota Pekanbaru. Dalam penelitian ini menggunakan analisa data kualitatif, yaitu dengan melakukan analisis data melalui survey, wawancara serta melalui informasi yang diperoleh dilapangan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa transparansi informasi pelayanan belum sepenuhnya trasnparan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Prioritas kepentingan pengguna jasa belum sepenuhnya diprioritaskan. Hal ini dapat dilihat dari manajemen penyelenggaraan pelayanan publik yang belum dipublikasikan kepada masyarakat, seperti biaya dan waktu pelayanan yang masih belum ditepati pada pelanggan, dan hal ini disebabkan oleh kurangnya sumberdaya yang ada di bidang pengurusan IMB. Kata Kunci : Transparansi dan Pelayanan Publik,
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara |
Depositing User: | Zuliyati Zuliyati |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 10:17 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 10:17 |
URI: | http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/139 |
Actions (login required)
View Item |