PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS GARUDA KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KELURAHAN TANGKERANG TENGAN PEKANBARU

RAHMADONA, SUCI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS GARUDA KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KELURAHAN TANGKERANG TENGAN PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
SUCI RAHMADONA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Garuda Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Tangkerang Tengah Pekanbaru. Objek penelitian adalah pasien di Puskesmas Garuda Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Tangkerang Tengah Pekanbaru. Yang merupakan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang pernah berobat di Puskesmas Garuda. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari tanggapan para pasien Puskesmas Garuda, dan data sekunder yaitu informasi yang diperoleh dari bahan-bahan laporan berbagai sumber yang ada kaitannya dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Penghitungan data yang diperoleh dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif, hasil penelitian tersebut akan dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, cara penentuan sampel menggunakan metode Purposive sampling, data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Garuda Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2020 07:22
Last Modified: 15 Jan 2020 07:22
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item View Item