PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN LED TV 32 INCH MEREK TOSHIBA PADA PT. COLUMBIA CABANG PEKANBARU (The Influence Of Prices And Promotions Toward The Sales Of Toshiba 32 Inch LED TV Brand At PT. Columbia Branch Pekanbaru)

ANTI, NOVI (2019) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN LED TV 32 INCH MEREK TOSHIBA PADA PT. COLUMBIA CABANG PEKANBARU (The Influence Of Prices And Promotions Toward The Sales Of Toshiba 32 Inch LED TV Brand At PT. Columbia Branch Pekanbaru). Other thesis, universitas lancang kuning.

[img] Text
NOVI ANTI.pdf

Download (123kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN LED TV 32 INCH MEREK TOSHIBA PADA PT. COLUMBIA CABANG PEKANBARU Novi Anti 1), Arizal 2), Masirun 3) E-mail : [email protected]) , [email protected]) , [email protected]) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap penjualan LED TV 32 inch merek toshiba pada PT. Columbia Cabang Pekanbaru Objek dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan yang melakukan pembelian LED TV 32 Inch pada PT. Columbia Cabang Pekanbaru. Analisis pengujian harga dan promosi terhadap penjualan yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 18.00 membuktikan bahwa hipotesis yang dirumuskan dapat diterima. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif harga terhadap penjualan dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (yaitu sebesar 0,000) dan nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel yaitu nilai thitung (2,245) > ttabel (2,010). Begitu juga dengan variabel promosi, terbukti adanya pengaruh positif promosi terhadap penjualan dengan nilai signifikansi diatas dibawah 0,05 (yaitu sebesar 0,000) dengan nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel yaitu nilai thitung (2,516) > ttabel (2,010). Ini menunjukkan bahwa hipotesis dapat diterima, artinya bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan LED TV 32 inch.Untuk melihat besarnya pengaruh antara harga dan promosi terhadap penjualan dapat dilihat dari hasil output SPSS versi 18.00 dengan analisis regresi linear berganda, sehingga didapat persamaan regresi yaitu:Y = 7,607 + 0,435 + 0,561. Maka, hal ini serupa pula dengan jurnal penelitian yang digunakan sebelumnya. Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Kata kunci : Harga, Promosi, Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:53
Last Modified: 31 Dec 2019 08:53
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item