PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 PEKANBARU

YANTI, YANTI (2014) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
YANTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan SMP Negeri 1 Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pustakawan. Metode yang digunakan adalah metode diskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan seluruh guru dan karyawan serta siswa SMP Negeri 1 Pekanbaru yang berjumlah 47 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampel berdasarkan sensus yang artinya semua populasi menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengukuran variabel dilakukan dengan Skala Likert. Pengujian validitas instrument dilakukan dengan pendekatan koefisien korelasi dan pengujian reliabilitas instrument dengan uji Cronbach Alpha. Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pustakawan digunakan teknik regresi linear sederhana sedangkan untuk pengujian hipotesis dilakukan uji signifikan pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Pengolahan data menggunakan uji t dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 17.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara disiplin kerja terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan SMP Negeri 1 Pekanbaru yaitu sebesar 50,7%, sedangkan 49,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:52
Last Modified: 31 Dec 2019 08:52
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item